Warga Sebatik Minta PLN Prioritaskan Pelayanan di Perbatasan

  • 0

Warga Sebatik Minta PLN Prioritaskan Pelayanan di Perbatasan

Kedatangan enam unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sei Bilal yang diharapkan mengatasi krisis listrik, juga menjadi jawaban bagi calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Rayon Nunukan.

Enam unit mesin dengan total daya 6 megawatt (MW) itu, diharapkan masyarakat Sebatik agar mendapat pelayanan yang sama dengan Pulau Nunukan. Penambahan mesin tersebut telah diketahui sejumlah warga Sebatik dan meminta wilayah perbatasan diprioritaskan.

“Di Sebatik ada mesin PLTD, tapi sepertinya belum mampu menyuplai para pelanggan, untuk itu perlu ada tambahan mesin lagi,” tuturnya.

Sementara, Manager PT PLN Rayon Nunukan, Nurhidayat yang dikonfirmasi media ini menjanjikan, akan menyalurkan sebagian daya dari enam unit PLTD di Sei Bilal ke Pulau Sebatik. Mengingat kelistrikan Nunukan dan Sebatik satu sistem.

“Bagi daftar tunggu di Sebatik tetap dilayani. Dari 2.000 daftar tunggu, sudah termasuk daftar tunggu yang di Sebatik,” kata Nurhidayat kepada media ini kemarin.

Menurutnya, dengan penambahan mesin sebanyak enam unit, diperuntukkan untuk dua wilayah yakni Nunukan dan Sebatik. Namun mesinnya tetap ditempatkan di PLTD Sei Bilal, hanya daya dari enam unit mesin tersebut akan disalurkan sebagian ke Sebatik.

Mesin PLTD saat ini telah tiba sebanyak lima unit dan mulai dipindahkan ke PLTD Sei Bilal untuk dilakukan pemasangan. Saat ini telah ada satu unit yang telah dilakukan percobaan, setelah terpasang satu unit dilanjutkan dengan unit lainnya. “Sedang dilakukan uji coba satu unit dulu, jadi nanti daya 6 MW ini dapat dimasukkan ke sistem jaringan ke Sebatik juga,

Sumber : http://kaltara.prokal.co/


error: Content is protected !!